Rabu, 02 Maret 2011

KEGIATAN HAB DEP AGAMA KE 64


RANGKAIAN KEGIATAN HARI AMAL BHAKTI DEP.AGAMA KE 64
KANTOR DEP.AGAMA KAB.MAGETAN

            Dengan bergulirnya waktu, dari hari berganti hari, dari minggu ke minggu dari bulan berganti bulan, dan dari tahun berganti tahun genaplah 64 tahun usia Departemen Agama RI tepatnya tanggal 3 Januari 2010, sedangkan tema yang diangkat untuk HAB tahun ini “ Mewujudkan Bangsa yang Berakhlak Mulia, Menuju Negara Sejahtera”.
           
Berkenaan dengan Hari Amal Bhakti ke 64 tersebut, Kantor Departemen Agama Kabupaten Magetan telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pada tanggal 29 Desember 2009 dilaksanakan Bakti Sosial donor darah dengan peserta donor dari pegawai dan guru di lingkungan Kantor Dep.Agama Kab.Magetan, siswa-siswi Madrasah Aliyah se Kab.Magetan dengan jumlah peserta 87 orang.
Berikut dari BAZIS Kandepag Magetan memberikan bantuan beras dan uang tunai senilai Rp.91.650.000 untuk 1.175 orang kurang mampu yang tersebar diwilayah Kerja Kab.Magetan. selain itu dari Bazis Kandepag Kab.Magetan juga memberikan bantuan modal senilai Rp.50.000.000,- untuk 25 orang pengrajin Caping.
           
Masih dalam rangkaian HAB ke 64, pada hari Ahad, 3 Januari 2010 dilaksanakan gerak jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 1500 orang terdiri dari pegawai, guru dilingkungan Kantor Dep.Agama Kab.Magetan beserta keluarga, dan siswa – siswi Madrasah dibawah naungan Kandepag Kab.Magetan dengan menempuh route sepanjang 5 km.
Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan berbagai hadiah diantaranya 3 buah almari es 1 pintu, 5 buah televisi berwarna 14 Inch, VCD Player, Kipas angin dan puluhan hadiah hiburan yang lain.

Selanjutnya sebagai puncak acara pada tanggal 4 Januari 2010 dilaksanakan upacara bendera dengan mengambil tempat di halaman MTsN  Panekan dengan Inspektur Upacara Drs.Suhari Kasubag TU Kantor Dep.Agama Kab. Magetan, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Drs.Suntarman pegawai urusan Haji dan Umroh, Pengibar Bendera Hartadi Sugiarto Pegawai Mapenda, Siti Sumaryani,A.Ma Guru MI Jungke, Samsu Dukha,A.Ma Pegawai keuangan, pembaca Teks pembukaan UUD ’45 Khumaidi,SHI dan Panca Prasetya Korpri Arif Suswanto,S.Ag.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh sekitar 500 orang terdiri dari seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional dilingkungan Kantor Dep.Agama Kabupaten Magetan, Dharma Wanita Persatuan Kantor Dep.Agama Magetan, Siswa siswi MTsN/MAN dan P3N.(Mkd)

                                                                                       



                                                                                           Magetan, 13 Januari 2010
                                                                                           Reporter MPA
                                                                                           Kandepag Kab.Magetan


                                                                                           Moh Kurdi,A.Ma



                                                                              
           



           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar